Sunday, December 20, 2015

Bagaimana Cara Membuat Perut Sispack?

SEHAT | Bagaimana cara membuat perut sispack? Pertanyaan ini sering kali muncul dikalangan anak muda baik pria maupun wanita karena permasalahan perut buncit. Konon otot perut laki-laki yang membentuk six pack merupakan otot yang paling dianggap sexy oleh wanita. Masalahnya membuat otot yang satu ini tidak mudah. Prinsipnya memang sederhana untuk mendapatkan six pack, “perkuat otot perut dan hilangkan lemak”. Namun pelaksanaannya penuh tantangan karenanya butuh dedikasi latihan dan waktu. 

http://dietsehat100.blogspot.co.id/


Langkah pertama jika ingin membuat perut six pack adalah dengan mengurangi lemak. Sekeras apapun kita latihan, otot yang satu ini tidak bisa muncul jika di badan penuh dengan lemak. Karena itu sangat penting untuk melakukan latihan cardio secara teratur. Pilih latihan yang menyenangkan misalnya berlari, naik sepeda, dayung atau sejenisnya. 

Kedua, selalu sarapan! Sekali lagi, perut six pack berarti lebih sedikit lemak. Nah, sarapan adalah saat dimana kita baru memulai aktivitas. Karena itu meski kita makan sedikit lebih banyak, tapi akan habis terbakar tubuh yang beraktivitas siang hingga malam. Sebaliknya jika kita melewatkan sarapan, perut akan terasa lapar di siang harinya dan akan mendorong nafsu makan besar disiang hari atau malam. Akibatnya lemak akan bertumpuk di perut jika kita makan terlalu banyak pada siang apalagi malam. 

Ketiga, perut six pack akan terbentuk dengan menjaga metabolisme tubuh melalui makan kecil tiap tiga jam! Rumusan ini mungkin terdengar aneh. Tapi percayalah dengan “ngemil” setiap tiga jam, badan kita akan terpaksa terus membakar kalori yang akan membuat berat badan kita berkurang. Tapi ada syaratnya, ngemil berarti makan kecil atau sangat kecil. Dan usahakan makanan mengandung protein sehingga tubuh kita tidak perlu memecah otot untuk memberi energi pencernaan. Keempat, perbanyaklah minum air.Pasokan air akan memperlancar sirkulasi pencernaan. Selain itu air juga membantu perut kita untuk terus merasa kenyang. Air tidak melulu dari air yang kita minum. Bisa dikombinasikan dengan makanan yang mengandung banyak air seperti buah semangka. Nah, setelah kita bisa menjaga lemak dalam tubuh, sekarang saatnya untuk mulai latihan yang akan membentuk perut six pack. Repetisi latihan ini bisa dilakukan sendiri di rumah. 

Baca juga artikel terkait [ cara mengecilkan perut ]

1. Duduk di pinggir sofa di ruang tamu. Ulurkan kaki ke depan dengan posisi menggantung. Setelah lurus, tarik kaki ke arah perut hingga lutut mengenai perut. Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali dengan irama nafas yang teratur.

2. Ambil posisi tidur, dengan tangan memegang bawah kursi. Luruskan kaki kemudian angkat kaki ke atas. Rasakan otot perut yang menahan beban kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

3. Masih dalam posisi tidur angkat kaki menggantung. Kemudian gerakan kaki seperti orang mengayuh sepeda. Lakukan sebanyak 20 kali. Dengan perut tetap menahan beban.

4. Istirahat selama 20 detik dengan posisi tidur dan kaki ditekuk.

5. Naikan kaki ke atas sofa. Gerakan badan layaknya orang sit up dengan tangan mengarah ke lutut. Lakukan sebanyak 20 kali.

6. Kembali ke posisi tidur. Angkat pinggul ke atas hingga menggantung. Lakukan gerakan naik turun tanpa bokong kembali menyentuh lantai. Lakukan sebanyak 20 kali

7. Kembali Istirahat selama 20 detik. Kali ini dalam posisi tidur dengan menaikan kaki ke atas sofa.

8. Tanpa mengubah dari posisi istirahat tadi lakukan sit up perut dengan cara menyilang. Lakukan ini sebanyak 10 kali di kiri dan kanan secara bergantian.

9. Sekarang ambil posisi tidur pada sofa, dan berpegangan. Silangkan salah satu kaki ke kaki yang lainnya. Maju mundurkan kaki ke arah perut. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali secara bergantian.

Dengan mengkombinasikan antara menjaga pola makan, metabolisme dan latihan ini, dijamin kita bisa mendapatkan perut six pack idaman. Yang terpenting adalah rutinitas dan dedikasi. Itulah cara membuat perut sispack semoga bermanfaat.

No comments: